Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat

Menjaga Istiqomah dalam Berdoa

MASJIDANNUUR.com| Jakarta–Adduaa’u silaahul mu’miniin, doa adalah senjata bagi orang yang beriman. Dengan doa seseorang bisa selamat dari berbagai musibah. Karena itu mintalah hanya kepada Allah saat berdoa, karena hanya Allah yang bisa mengabulkan doa.

Pengajian bulanan pada Sabtu, 2 Januari 2016 di Masjid An-Nuur Pertim Kalimalang oleh Ustadz HM. Arifin Ilham membahas seputar ‘Kekuatan doa’.

Banyak sekali contoh dari manfaat doa. Lihat bagaimana Nabi Nuh selamat dari air bah yang melanda kaumnya. Doa juga menyelamatkan Nabi Musa AS ketika melawan tirani raja Fir’aun. Doa juga menyelamatkan Nabi Sholeh AS dari kedzoliman kaum Tsamud, menyelamatkan Nabi Huud AS dari kaum Aad.

Menyelamatkan Nabi Ibrahim dari kekejaman Namrudz, dan menyelamatkan Rasulullah SAW dalam pertempuran yang beliau lakukan. Dengan kekuatan doa, adidaya Persia dan Romawi pun juga bisa ditaklukkan oleh kaum Muslimin.

Sahabat sholehku, mari kita aminkan doa, dan terus berdoa di setiap kesempatan doa, selesai sholat dan di penghujung malam. Di waktu-waktu mustajabah, doa akan lekas terkabul, karena itu berdoa dengan kesungguhan hati dan yakin Allah akan mengabulkan.

Allahuma Ya Allah, Penguasa langit dan bumi, semua tunduk dalam iradah dan qudrah-Mu… Kami mohon jayakan kembali Islam dan kaum Muslimiin Muslimaat.
Satukanlah semua hati kami saling cinta karena-Mu dan menjadi pejuang di jalan-Mu.

Jadikan semua potensi kami, hati, pikiran, fisik, kekayaan, jabatan, ilmu, popularitas dan semua yang engkau amanahkan pada kami menjadi alat agar kami bersyukur, tidak kufur demi kejayaan Islam dan umat Muslim.

Ya Allah yang Maha Perkasa, hinakan, hancurkan, pecah-belah kekuatan kuffar dan musyrikiin yang terus-menerus memerangi kami, yang sengsarakan kami, memenjarakan kami bahkan sampai membunuhi kami dimana pun mereka berada…

Ya Allah Maha Penyelamat, selamatkan Masjidil Aqso dari cengkraman Zionis Israel dengan segala sekutunya, selamatkan saudara kami di Gaza Palestina, saudara kami di Irak, saudara kami di Afghanistan, saudara kami di Suriah, saudara kami di Yaman, saudara kami di Afrika Tengah, saudara kami di Mesir, saudara kami di Rohingya Myammar, dan seluruh keberadaan kaum Muslimin Muslimat…

Ya Allah, berkahilah negeri kami dengan Engkau hadirkan untuk kami pemimpin yang sangat takut kepadaMu dan mengajak kami takut kepadaMu, hidup bahagia dalam SyariatMu dan Sunnah Nabi-Mu, Amin.

Terkadang, kita merasa sudah sekian lama berdoa tetapi belum juga diijabah oleh Allah. Kita pun bertanya-tanya apakah doa tersebut tidak dikabulkan Allah atau belum dikabulkan? Lalu bagaimana sikap kita menghadapi doa yang telah lama dipanjatkan tetapi belum juga dikabulkan?

  1. Tugas kita sebagai hamba-Nya berdoa, hak prerogratif Allah untuk mengijabahnya.
  2. Allah ingin kita selalu berdoa pada-Nya, boleh jadi kalau dikabulkan kita tidak berdoa lagi.
  3. Tidak dikabulkan, karena kalau dikabulkan membawa fitnah untuk kita, tidak jadi kaya, boleh jadi setelah kaya jadi sombong.
  4. Insha Allah dikabulkan hanya waktu kemudian.
  5. Allah hanya kabulkan di akhirat saja, jadi doa sebagai tabungan akhirat.
  6. Allah kabulkan dalam bentuk lain, Allah tahu baik buruknya untuk kita.
  7. Kalau tidak juga, tetaplah baik sangka, dan saatnya untuk muhasabah diri, mungkin hidup kita dari rizki tidak halal, mungkin ibadah kita masih diiringi maksiat, atau masih sering menyakiti orang lain, atau aurat kita masih belum terjaga.

    Jadi perbaiki diri, sungguh-sungguhlah taat dan jangan pernah putus asa dalam berdoa. Baca dengan iman. SubhanAllah, teruslah berdoa, karena kita tidak tahu kapan, di mana dan bagaimana doa kita diijabah oleh Allah.  [FAT]

Tinggalkan Balasan


ALAMAT

Masjid An-Nuur Perumahan Permata Timur Curug Kalimalang Jakarta Timur 13450
Phone: (021) 86900849
Fax: (021) 86900877
Website: http://masjidannuur.com
Email: masjidannuur212@gmail.com

LOKASI MASJID