Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat

Mengapa Manusia Berbuat Dhalim?

Mengapa Manusia Berbuat Dhalim?

MASJIDANNUUR.com| Mengapa manusia bertindak dhalim kepada orang lain, salah satu sebabnya karena ketidak tahuan manusia antara hak dan kewajiban. Bila seseorang mengetahui peran masing-masing, maka tidak akan ada kedhaliman, baik pada dirinya sendiri maupun dhalim kepada orang lain.

Pengajian pekanan di Masjid An-Nuur pada Ahad pagi disampaikan oleh Ustadz Muhammad Subhan dengan mengambil tema ‘Sebab orang berbuat dhalim’.

Banyak orang tanpa sadar telah berbuat dhalim kepada orang lain, baik kepada keluarganya, tetangganya maupun lingkungan sekitarnya. Suami dhalim pada istri, orangtua kepada anak, guru kepada murid dan lain sebagainya. Semua itu karena tidak menempatkan diri mana yang hak dan kewajiban.

“Kalau kepada Allah jangan bicara hak dan kewajiban, tapi tugas-tugas kita kepada Allah, karena Allah pemilik saham penuh setiap makhluknya,” terangnya.

Bahkan Allah menyuruh kita untuk terus berbuat kebaikan, menyuruh untuk berdoa, dengan doa-doa itu Allah akan menjawab hambanya yang meminta. Allah juga menyuruh tawakal dengan tawakal Allah akan menolongnya. [NK]

 

Tinggalkan Balasan


ALAMAT

Masjid An-Nuur Perumahan Permata Timur Curug Kalimalang Jakarta Timur 13450
Phone: (021) 86900849
Fax: (021) 86900877
Website: http://masjidannuur.com
Email: masjidannuur212@gmail.com

LOKASI MASJID