Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat

Memperbaiki Kualitas Iman

Memperbaiki Kualitas Iman

MASIDANNUUR| Allah telah memberikan banyak kesempatan kepada manusia untuk beribadah kepada-Nya. Ada yang diwajibkan, ada yang disunnahkan semua itu untuk memperbaiki kualitas keimanan seseorang.

Pengajian pekanan yang diselenggarakan Masjid An-Nuur disampaikan oleh Ustadz Tengku Zulkarnaen pada Ahad, 9 Shafar 1439/ 29 September 2017 dengan mengambil tema memperbaiki kualitas iman.

Menurut Ustadz Tengku, hidup di dunia tidak lama, 60 tahun lebih dari itu adalah bonus dari Allah. Bonus itu seharusnya digunakan dengan sebaik-baiknya agar nanti ketika mati dalam kondisi husnul khatimah.

Malaikat pencatat amal terus mencatat setiap amalan yang kita lakukan setiap saat. Bagi seorang mukmin berusia lanjut maka Allah akan lihat amal kebaikannya. “Makanya kasihan jika melihat yang sudah tua tapi tidak bertaubat untuk memperbaiki amalnya,” tuturnya.

Allah benar-benar sayang pada hambanya, hal ini terlihat dari ketika manusia berbuat satu dosa itu satu imbalannya, tapi berbuat satu kebaikan maka sepuluh lipat pahalanya. Sedangkan bagi yang bersedekah maka 700 lipat pahala. “Karena Allah tahu manusia sifat dasarnya pelit,” katanya.

Allah Maha Adil, adil itu bukan sama rata dan sama rasa. Dalam Islam adil itu tidak harus sama. Tapi serasi dan seimbang. Memembuat kopi dengan prinsip sama rata sama rasa maka airnya segelas, kopi segelas, dan gula segelas. Maka rasanya tidak akan enak. Jadi harus serasi dan seimbang air segelas, kopi satu sendok, dan gula dua sendok.

Allah selain kasih sayang kepada kita, tapi juga memiliki adzab yang sangat pedih. Malaikat saja takut dengan adzab Allah. Makanya makhluk di dunia yang paling berani dengan Allah itu adalah jin dan manusia.  “Semoga kita terhindar dari amal keburukan dan selalu istiqomah dengn amal kebaikan,” ujarnya. []

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan