Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat

Istiqomah dalam Kesiagaan Jaga Aqidah

Istiqomah dalam Kesiagaan Jaga Aqidah

ANNUUR| Umat Islam selalu menjadi target para iblis untuk dijerumuskan ke jalan mereka. Upaya yang tiada henti dari iblis menggoda manusia ini harus dilawan dengan selalu tetap siaga dalam menjaga aqidah.

Pengajian pekanan setelah shalat Shubuh berjamaah di Masjid An-Nuur oleh Ustadz H. Muhammad Hazairin mengambil tema ‘Istiqoma dalam kesiagaan’.

Menurut Ustadz Hazairin, musuh Islam terus berusaha menggelincirkan umat Islam dari keyakinannya, dipisahkan dari ulamanya, dipisahkan dari ajarannya dan agamanya. “Ini bukan hal yang remeh, kita harus jaga Islam hingga ajal kita menjemput,” ungkapnya.

Saat ini kita sudah ikut berjuang, namun bagaimana dengan anak cucu kita nanti. Apakah mereka nanti termasuk dari yang ikut berjuang menjaga agama Allah atau termasuk yang dikuasai oleh musuh-musuh Allah?.

Untuk itu kita harus dalami istiqomah dalam kesiagaan. “Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung”.   (Qs. Al-Imran :200)

Jadi siaga itu tidak sewaktu-waktu tapi secara istiqomah secara terus menerus. Biasanya kalau kita siaga kalau ada bencana, teroris, padahal siaga itu setiap saat karena serangan musuh itu setiap saat datangnya.

Misalanya serangan dari makhluk yang tidak terlihat, seperti godaan dari iblis untuk menjerumuskan manusia yang berusaha taat. Iblis akan terus menghalangi hamba Allah untuk melenceng dari hukum Allah.

Iblis akan mendatangi dari depan, belakang, kiri kanan dari berbagai arah. Itu ancaman dari iblis yang harus dihadapi setiap saat karena itu harus selalu siaga. “Ancaman iblis tidak main-main, ia bekerja keras mengarahkan anak buahnya agar manusia ragu-ragu dalam ibadah,” tuturnya.

Para iblis tidak akan pernah berhenti untuk memadamkan cahaya dakwah, cahaya Islam hingga datangnya hari kiamat. “Kalau kita semua bersatu, insyaAllah, Allah akan menyempurnakan cahaya Islam, kita tidak terpengaruh dengan godaan iblis,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan


ALAMAT

Masjid An-Nuur Perumahan Permata Timur Curug Kalimalang Jakarta Timur 13450
Phone: (021) 86900849
Fax: (021) 86900877
Website: http://masjidannuur.com
Email: masjidannuur212@gmail.com

LOKASI MASJID