Makmurkan Masjid, Berdayakan Umat

Abraha Penista Agama di Zaman Nabi

MASJIDANNUUR.com| Jakarta–Penistaan agama sudah ada sejak zaman Nabi. Ketika raja Abraha berorasi tentang kemewahan gereja yang ia bangun, dan menghina keadaan Ka’bah yang dari batu dan disembah-sembah umat Islam.

Dalam uraiannya, Ustadz Waliyul Amri di Masjid An-Nuur pada Ahad, 11 Rabiul Awal 1438/ 11 Desember 2016 bahwa kebencian orang Yahudi dan Nasrani kepada Muslim bukan terjadi sekarang saja, melainkan sudah ada sejak zaman Nabi Muhammad lahir hingga kiamat tiba. Hal ini disebabkan karena Nabi Muhammad bukan dari kalangan Bani Israel melainkan dari bani Ismail.

Tak hanya itu, Siti Sarah adalah dari keturunan ningrat dari kerajaan Babilonia, sementara Siti Hajar keturunan budak Abesinia. Makanya orang Yahudi menganggap rendah dan sama derajatnya sebagai budak. “Orang Yahudi menganggap Muslim sebagai setengan manusia,” katanya.

Kebencian itu juga dikarenakan satu-satunya kitab suci Al-Quran yang berani mengkritik kitab-kitab Injil, Taurat yang sudah dirubah isinya oleh para rahib dan pendeta.

Hingga sekarang Yahudi dan Nasrani tidak mengakui kerasulan Nabi Muhammad, tapi umat Islam menghormati kenabian Isa dan Musa. “Kita sangat toleran sekali, bahkan nama Musa saja dijadikan nama umat Islam. Kira-kira ada nggak orang Yahudi atau Nasrani namanya Ahmad atau Muhammad?”

Akhirnya untuk menyaingi kota Mekah dengan Ka’bahnya, Abraha panglima perang negeri Yaman membangun gereja super megah. Tujuan dari pembangunan gereja ini adalah untuk memikat umat Islam beralih beribadah ke gereja ini.

Abraha dalam orasi pembukaan gereja mengatakan bahwa umat Islam hanya menyembah batu hitam di Kabah. Karena diantara ada keturunan kakek nabi yang menetap di Yaman, keturunan Kinanah bernama Fukem bia Adl bin Malik bin Kinanah, mendengar orasi Abraha terusik keimanannya. Fukem masuk ke altar menaruh kotoran di gereja.

Melihat gerejanya berlumuran tinja, Abraha marah dan menuduh bangsa Arab, maka ia pun menyerang Kabah dengan 60 ribu pasukan. Namun Allah musnahkan tentara gajah ini dengan burung ababil. Penista agama pun akhirnya mati bersama pasukannya. [FR]

Tinggalkan Balasan


ALAMAT

Masjid An-Nuur Perumahan Permata Timur Curug Kalimalang Jakarta Timur 13450
Phone: (021) 86900849
Fax: (021) 86900877
Website: http://masjidannuur.com
Email: masjidannuur212@gmail.com

LOKASI MASJID